Tips Jitu Meningkatkan Produktivitas


Bisnis atau pekerjaan memerlukan tingkat produktivitas tinggi, bahkan saat bad mood atau menghadapi masalah pibadi pun Anda harus tetap produktif. Namun menurut Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar , kebanyakan orang menganggap bahwa produktivitas adalah sebuah tuntutan. Padahal dengan adanya produktivitas, segala pekerjaan dan bisnis yang dijalankan akan menjadi sukses.
Ketika produktivitas menurun, tentu pekerjaan Anda menjadi tidak teratur dan tidak selesai tepat waktu. Bisnis yang dijalani tanpa produktivitas pun akan stuck dan beresiko untuk mengalami berbagai macam kendala. Disini Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar memberikan tips untuk selalu meningkatkan produktivitas, simak di bawah ini:

1.      Jangan Pikirkan Urusan Pekerjaan Di Rumah Dan Sebaliknya
Ketika sudah jam pulang kerja, usahakan untuk memaksimalkan kualitas istirahat di rumah dan jangan pikirkan urusan pekerjaan. Hal tersebut berguna agar otak Anda fresh dan bersiap untuk kerja keesokan harinya.
Ketika di kantor pun sama, jangan pikirkan urusan di rumah atau pribadi saat di kantor. Hal tersebut akan membuat Anda fokus dan konsentrasi penuh, efeknya Anda akan lebih produktif dan menghasilkan.

2.      Buat Daily Task
Anda harus mampu memanage diri sendiri. Buat list pekerjaan juga timing pengerjaannya, daily activity berisi task yang harus Anda kerjakan akan membuat Anda lebih tersistem dan pekerjaan menjadi rapi. Ketika Anda paham prioritas maka peforma juga akan meningkat.

3.      Improvisasi Pekerjaan Anda
Jika pekerjaan Anda sulit dan memerlukan pengerjaan ekstra, maka sudah saatnya untuk melatih kreatifitas Anda. Lakukan improvisasi pada pekerjaan yang Anda tangani, dengan menyesuaikan maka pekerjaan akan lebih mudah. Ide –ide baru yang dihasilkan dari improvisasi juga dapat diterapkan ke pekerjaan lain.

4.      Jadilah Multitasker Expert
Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar  mengatakan bahwa multitasking tidak menghambat pekerjaan, melainkan melatih diri agar menjadi orang yang siap terhadap tantangan apapun. Ketika Anda sudah menentukan Daily Task namun masih saja menemukan pekerjaan yang sama –sama urgent, berarti mau tidak mau Anda tetap harus multitasking.
Latih kemampuan multitasking Anda. Dalami pekerjaan urgent tersebut dan lakukan sedikit demi sedikit seraya mempelajari detail pekerjaannya dan jangan lupa untuk tetap memperhatikan skala prioritas dan daily task. Menguasai setiap pekerjaan akan membuat Anda menjadi multitasker ahli dan memiliki tingkat produktifitas yang tinggi.

5.      Total Dan All Out Dalam Bekerja
Ketika Anda ingin selalu produktif, tentu dalam melakukan pekerjaan Anda harus all out. Totalitas pada pekerjaan akan membuat Anda lebih fokus dan maksimal dalam pengerjaannya. Ketika Anda bekerja dengan total, maka pekerjaan akan selesai dengan baik dan sesuai dengan keinginan Anda.

Demikian cara untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja. Hendri Sutadinata CEO PT Maya Muncar  menambahkan bahwa ketika bekerja kita harus mengerahkan maximum effort, hal tersebut berguna untuk membentuk karakter kita agar kuat dan mampu mengantisipasi tantangan dalam segala aspek kehidupan terutama pekerjaan. Semoga bermanfaat

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Hendri Sutadinata Maya Muncar - Belajar Team Work dari Kawanan Sarden

Sudahkah Anda Tahu Budaya Bisnis di Indonesia?

Ingin Menjadi Jutawan Saat Akhir Tahun, Baca Tips Ini !